Surat Keputusan Hasil Seleksi PPDB Merdeka Jalur Prestasi

dapat diunduh disini

 

Surat Keputusan Hasil Seleksi PPDB Reguler

dapat diunduh disini

 

Informasi Daftar Ulang PPDB Reguler

DU

Pameran salah satu cara untuk mempromosikan suatu barang atau jasa kepada orang lain. Hasil karya peserta didik yang berupa kerajinan tangan atau hasil karya sastra juga hasil praktik mata pelajaran, foto-foto kegiatan, prestasi-prestasi peserta didik bisa dipamerkan. SMP Negeri 1 Mungkid juga mengadakan kegiatan pameran yang dilaksanakan pada hari Jumat   tanggal  4 Februari 2022 mulai jam 09.30 sampai jam 11.WIB. Kegiatan  tersebut diikuti oleh semua kelas itu bertujuan sebagai sarana untuk memupuk, membina dan juga mengembangkan bakat atau kemampuan peserta didik, selain itu menanamkan kepada mereka mempunyai sikap  percaya diri, jiwa  kemandirian, sosial, dan kewirausahaan.

Kegiatan pameran  diawali upacara peresmian pembukaan pameran yang diikuti oleh bapak-bapak dan  ibu-ibu guru, karyawan serta peserta didik perwakilan dari masing-masing kelas.

peresmian

Peresmian pembukaan pameran ditandai dengan pemukulan gong oleh Bapak Muh Rohayat S.Pd, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Mungkid. Pada acara pembukaan  pameran  tersebut beliau berharap agar peserta didik peduli  serta bertanggung jawab terhadap lingkungan. Selain itu harapan beliau kegiatan ini tidak seperti godhong asem”  maksudnya ada iven baru diadakan pameran.

pameran

 

Setelah kegiatan pembelajaran kegiatan pameran baru bisa dimulai dengan teknik saling mengunjungi. Kelas 7 berkunjung ke kelas 8, kelas 8 berkunjung ke kelas 9, dan kelas 9 ke kelas 7. Hal tersebut dimaksudkan untuk tetap mematuhi prokes. (Karendrana, Liga Pustaka)

WhatsApp Image 2021 09 18 at 12.41.49

 

Kegiatan PTM Tahap 2 di SMP Negeri 1 Mungkid masih berlangsung hingga saat ini. Dalam rangka mendukung kegiatan tersebut maka diadakan vaksin bagi para siswa. Pelaksanaan vaksin di Puskesmas Mungkid pada Hari Sabtu, 18 September 2021 Pukul 08.00 - selesai. Program vaksin siswa ini terlaksana atas koordinasi sekolah dengan dinas kesehatan setempat. Proses pelaksanaan vaksin ditujukan bagi 128 siswa dan berjalan lancar dengan melaksanakan protokol Kesehatan. Tahapan kegiatan vaksin tersebut antara lain siswa mengisi formulir identitas dengan melampirkan fotocopy KK, screening atau pemeriksaan kesehatan yang meliputi pemeriksaan tekanan darah, riwayat penyakit, dan kondisi saat ini. Apabila siswa dinyatakan sehat maka diperbolehkan vaksin, atau bila tidak memenuhi syarat maka ditunda pada tahap selanjutnya. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di ruang tertutup. Setelah selesai vaksin siswa diminta menunggu beberapa saat untuk masa observasi dan setelah kartu vaksin tahap 1 diterima, siswa diperbolehkan untuk pulang. Siswa menunggu informasi dari puskesmas untuk pelaksanaan vaksin tahap 2.

Air, ya semua butuh air. JIka satu hari tidak ada air tentunya kita akan kebingungan. Jika berhari-hari tidak ada air? ya bisa kalian bayangkan apa akibatnya? Oleh karena itu, ayo sayangi  air dengan menggunakan air secukupnya!

Ayo sayangi air

Seperti pada gambar di atas, Dyah Ayu Probaningrum saat istirahat makan.  Setelah selesai  kemudian mencuci tangan.Perhatikan! ketika menggunakan sabun air kran tidak mengalir. Namun ketika mencuci tangan air kran kondisi mengalir. Sudahkah kalian melakukan hal seperti itu?

Penting juga untuk hal yang satu ini. Ketika ke kamar mandi kran bisa dihidupkan, namun jika keluar ke kamar mandi silakan kran dimatikan. Agar air tidak mengalir dengan sia-sia .Menghemat air berarti kalian menyayangi air. 

 

WhatsApp Image 2021 09 18 at 12.41.00

 

Penilaian Tengah Semester Ganjil (PTS) SMPN 1 Mungkid ditutup dengan kegiatan motivasi. “Menuju Generasi Berkarakter di Tengah Pandemi Covid-19” merupakan tema yang diangkat dan bertujuan untuk membangkitkan semangat peserta didik untuk giat belajar meski di tengah pandemi. Acara motivasi dilaksanakan di GOR SMPN 1 Mungkid yang dimulai pukul 08.30-10.00 dan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Kegiatan motivasi diikuti 116 siswa SMP N 1 Mungkid dengan mematuhi protokol kesehatan. Acara dibuka dengan membaca doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan mars SMPN 1 Mungkid. Sambutan yang disampaikan oleh kepala sekolah yaitu mengingatkan peserta didik untuk selalu membudayakan dan menggalakan kegiatan membaca selama pandemi. Acara kegiatan motivasi tersebut juga diselingi dengan permainan dan pemutaran video yang menggambarkan usaha untuk mencapai cita-cita dengan perjuangan yang luar biasa. Harapannya tayangan video tersebut dapat menumbuhkan semangat peserta didik untuk giat dalam belajar.